Sunday, March 12, 2017

dapursehat

Tips Agar Mata Tetap Sehat Meski Sering Di Depan Komputer

7 Tips Agar Mata Sehat Meski Sering di depan Komputer

7 Tips Agar Mata Sehat Meski Sering di depan Komputer- Mata merupakan indera penglihatan yang harus dijaga, oleh karena itu menjaga kesehatan mata merupakan hal yang paling penting dilakukan, agar penyakit mata yang sering menyerang seperti mata minus dan lainnya dapat dihindari.

Bagi orang yang sering di depan komputer, tentunya akan membuat mata cepat lelah dan berpotensi besar mengalami mata minus, untuk itu anda harus menjaga hal agar mata tetap sehat dan normal. Berikut ini akan saya sampaikan tentang tips agar mata tetap sehat meski sering di depan layar komputer.


Menjaga Kesehatan Mata

1.Jaga jarak dengan Layar Komputer
Untuk menghindari pancaran sinar yang tidak baik bagi mata dari layar komputer, jangan menggunakan komputer dengan jarak yang dekat. Standar jarak antara mata dan layar komputer adalah 50 cm sampai 100 cm. Dengan begitu mata anda juga tidak akan cepat terasa panas dan pedih.

2. Setting Sinar Komputer anda
Untuk menjaga kesehatan, sebaiknya jangan menyetting layar komputer terlalu terang. Hal ini akan membantu mata menjadi tidak nyaman dan cepat terasa lelah.

3. Pakai Kacamata Anti Radiasi
Kacamata anti radiasi juga dapat menjadi pilihan anda ketika sedang berada di depan layar komputer.Kacamata anti radiasi sangat berguna untuk menghindarkan mata dari bahaya sinar layar komputer yang dapat mengganggu kesehatan mata.

4. Perbanyak  Minum Vitamin
Vitamin merupakan nutrisi yang penting bagi kesehatan seluruh organ di dalam tubuh. Salah satunya adalah mata. Agar mata senantiasa dalam kondisi baik yang sehat, perbanyaklah mengkonsumsi makan yang banyak mengandung vitamin dan zat gizi lainnya.

5. Istirahatkan Mata
Jika pekerjaan anda mengharuskan anda untuk selalu berada di depan komputer, maka jangan lupa untuk selalu memberi mata waktu istirahat selama kurang lebih 5 menit setiap jamnya. jangan lupa juga untuk mengatur waktu tidur agar kondisi tubuh tetap sehat. Sering - seringlah mengedipkan mata agar mata tidak cepat terasa nyeri dan sakit.

6. Cuci Wajah dengan Air Dingin
Agar otot wajah dan organ mata terasa rileks, sesekali cuci wajah anda dengan menggunakan air dingin.

7. Biasakan Berolahraga
Olahraga merupakan rutinitas penting yang juga dapat menjaga kesehatan mata. Jika anda sering di depat komputer, sedangkan anda tidak mengimbanginya dengan olahraga yang rutin. Nah, ini adalah salah satu penyebab mengapa mata anda akan cepat merasa nyeri dan sakit jika berlama - lama di depan layar komputer. Karena itulah, demi menjaga mata dan tubuh anda, sebaiknya anda menyempatkan waktu untuk selalu berolahraga setiap hari.

Itulah yang harus anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata saat berada di depan layar monitor. Demikian uraian di atas tentang Tips Agar Mata Tetap Sehat meski sering di depan Layar Komputer. semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Selamat mencoba !

sumber :www.nitips.com

dapursehat

About dapursehat -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :