Sunday, January 8, 2017

dapursehat

Mengobati Amandel Dengan Cara Alami

Mengobati Amandel dengan Cara Alami - Amandel adalah salah satu jenis penyakit yang terletak di rongga bagian tenggorokan.Selain itu amandel juga sering disebut dengan pembengkakan atau peradangan pada rongga tenggorokan yang disebabkan oleh virus atau bakteri yang masuk melalui saluran pernapasan. Kondisi ini tentu saja akan membuat penderitanya menjadi tidak nyaman karena selain rasa sakit yang diakibatkan dari peradangan atau pembengkakan, penderita amandel juga tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bertekstur kasar. Tak sedikit orang dengan berbagai cara mengobati amandel.

Hal yang perlu anda ketahui, adapun gejala terjadinya amandel antara lain adalah tenggorokan terasa sakit dan sulit untuk menelan makanan, leher terasa sakit, sakit kepala, dan lain sebagainya. Jika anda mengalami gejala seperti yang dijelaskan tadi maka anda perlu untuk segera memeriksakan sebelum kondisinya semakin parah. Sebenarnya untuk mengatasi atau mengobati penyakit amandel bisa dilakukan dengan berbagai cara diantaranya dengan mengobati amandel dengan cara alami yang akan dijelaskan berikut ini.







Tips Mengobati Amandel dengan cara alami

Banyak Istirahat
Cara ini memang terdengar remeh namun dengan cara alami yang pertama ini sangat berperan penting untuk mengatasi masalah amandel yaitu dengan banyak melakukan istirahat. Dengan banyak istirahat, akan dapat membantu proses penyembuhan. Usahakan bagi anda yang memiliki masalah entah penyakit apapun itu untuk dapat melakukan istirahat di siang hari beberapa jam, dan istirahat di malam hari tidak kurang dari 8 jam. 

Artikel lain : Cara Menghilangkan Keloid

Air Garam 
Air garam dipercaya bisa mengobati amandel dengan cara alami, anda juga bisa menggunakan air larutan garam. Air garam memang sudah sangat terkenal sebagai obat untuk mengatasi gusi bengkak dan sakit gigi. Namun selain itu larutan garam juga sangat efektif untuk mengatasi amandel secara cepat. Cukup dengan mencampurkan satu sendok garam ke satu gelas air hangat. Setelah itu anda gunakan air garam tersebut untuk berkumur - kumur, lakukan setiap pagi hari untuk hasil yang maksimal.

Kapur Sirih dan Jeruk Nipis
Bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati amandel adalah kapur sirih dan jeruk nipis. Caranya pun cukup mudah yaitu hanya dengan menyiapkan dua jeruk nipis dan setengah sendok kapur sirih. Setelah itu peras 2 jeruk nipis dan campurkan dengan kapur sirih hingga rata, lalu konsumsi tiga kali sehari.

Akar Alang - Alang
Akar alang - alang juga dapat digunakan untuk mengobati amandel secara alami. Caranya pun cukup mudah hanya dengan merebus akar alang - alang dengan 4 gelas dan air hasil rebusan tersebut bisa anda gunakan untuk berkumur dan ingat tidak untuk di konsumsi.

Nah itulah penjelasan mengenai Mengobati amandel dengan cara alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Selamat Mencoba.

Baca juga :Cara Menghilangkan Kutu Air

dapursehat

About dapursehat -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :