Tuesday, January 31, 2017

dapursehat

Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Mengatasi rambut rontok secara alami merupakan pilihan utama dalam mengatasi rambut rontok. Karena cara alami ini tergolong aman dan tanpa efek samping namun cukup efektif dalam mengatasi rambut rontok.

Pada prinsipnya untuk mengatasi rontok kita terlebih dahulu harus mengetahui apa yang menjadi penyebab rambut rontok tersebut. Ketika penyebabnya sudah diketahui, maka akan ditemukan cara yang tepat dan efektif untuk mengatasi rambut rontok tersebut. Akan tetapi di sini akan saya uraikan cara mengatasi rambut rontok secara alami yang bersifat umum, dan dapat anda lakukan sendiri di rumah. Ada tiga macam pengobatan alami untuk mengatasi rambut rontok yakni dengan cara pemijatan, pengaturan nutrisi makanan dan mengendalikan stres.

Mengatasi Rambut Rontok dengan Pemijatan

Pemijatan pada Kulit Kepala
Akan meningkatkan suplai darah ke folikel rambut yang merupakan tempat tumbuhnya rambut pada kulit kepala. Oleh karena itu pemijatan dapat membantu mengatasi rambut rontok dengan cara mencegah agar tidak bertambah rontok dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Lakukan pemijatan selama 3 menit perhari pada kulit kepala secara lembut. Jangan memijat dengan kasar karena malah akan membuat rambut bertambah pada kulit kepala secara lembut. Jangan memijat dengan kasar karena malah akan membuat rambut bertambah rontok akibat tarikan dan gesekan.


Tips Mengatasi rambut rontok secara alami

Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami melalui Nutrisi

Protein dan Omega 3
Protein sangat penting untuk memperkuat rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Protein hewani terdapat pada daging, telor, susu, ikan dll. Sedangkan protein nabati terdapat pada kacang - kacang dan biji - bijian. Semua makanan tersebut merupakan sumber protein dan asam lemak omega 3, yang membantu mengurangi peradangan dan membuat kulit kepala sehat.

Diet Rendah Lemak
Menjalani diet rendah lemak dapat membantu memperlambat proses kebotakan. Diet tinggi lemak biasanya mengakibatkan kadar testosteron meningkat, yang mungkin terkait dengan pola kebotakan laki - laki. Sungguh menarik untuk diketahui bahwa sebelum perang dunia II terjadi, pria jepang hampir tidak pernah mengalami kebotakan. Namun, sekarang karena pengaruh pola makan barat, sebagian besar mereka akan botak. Ini tentu tidak pasti bahwa diet rendah lemak akan menghentikan rambut rontok, tapi kemungkinan besar dapat memperlambat kerontokan rambut.

Zat Besi
Anemia dapat menyebabkan rambut rontok. Namun suplemen zat besi hanya dianjurkan jika anda telah diuji dan hasilnya positif mengalami anemia defisiensi zat besi.

Seng dan Biotin
Seng dan Biton ini diasumsikan untuk membantu pertumbuhan rambut karena orang - orang dengan gangguan metabolisme yakni kekurangan seng dan biotin bisa memiliki rambut tipis dan rapuh. Mengendalikan stres dapat mengatasi rambut rontok. Banyaknya rambut yang rontok dapat menimbulkan stres. Dan sayangnya. stres (fisik dan emosional) kadang - kadang dapat meningkatkan kerontokan rambut. Sekali lagi, untuk mengatasi rambut rontok dengan tepat harus disesuaikan dengan penyebabnya. Konsultasikan dengan sokter jika anda mengalami kerontokan rambut yang disertai dengan penyakit. Namun, Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami ini dapat pula anda terapkan tanpa mengesampingkan petunjuk dokter yang merawat anda.
 

dapursehat

About dapursehat -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :