Tuesday, January 31, 2017

dapursehat

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Rambut yang sehat adalah dambaan bagi setiap orang, baik perempuan maupun laki - laki. Bahkan untuk kaum perempuan, rambut diibaratkan sebuah mahkota. Sudah jelas bukan ? bahwa mahkota sangat berharga dan harus selalu dilindungi.

Pada dasarnya rambu sudah mempunyai pertahanan diri sendiri untuk kuat dan sehat. Namun seiring berjalannya waktu, usia, kesibukan, aktivitas, gaya hidup, dan kandungan makanan yang kita makan terkadang berpengaruh pada kesehatan rambut sehingga terjadi permasalahan rambut, salah satunya yaitu seperti ketombe. Jika rambut anda berketombe, anda tidak perlu bingung karena terdapat cara menghilangkan ketombe secara alami.

Masalah ketombe sering kali menjadi masalah yang menjengkelkan bagi para penderitanya. Selain membuat penampilan kurang percaya diri, ketombe juga menyebabkan rasa gatal yang tidak terkira pada kulit kepala. Tentunya hal ini akan mengganggu sebagian kegiatan sehari - hari. Bagi beberapa orang yang mempunyai masalah ketombe, penyebabnya bisa berbeda satu sama lain.


Cara menghilangkan ketombe secara alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Beberapa penyebab munculnya ketombe selain yang disebutkan di atas yaitu karena sering berganti - ganti shampo dan tidak cocok dengan jenis rambut, tentu terlalu sering keramas, tidak bersih saat membilas setelah keramas, kurang merawat rambut, dan lain - lain.

Perlu Anda ketahui bahwa keramas setiap hari sangat tidak dianjurkan karena akan menghilangkan kelembapan alam kulit. Keramaslah 2-3 dalam seminggu. Itu yang ideal. Nah, apapun penyebab ketombe anda, jangan khawatir. Ketombe bisa diatasi yang beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami. Bahan - bahan alami yang digunakan sangat dekat dengan lingkungan kita sehingga mudah dicari dan dijangkau.

Pertama, menggunakan air perasan jeruk nipis dan jus lemon. Caranya, siramkan air perasan jeruk nipis pada seluruh rambut dan kulit kelapa hingga merata. Pijat perlahan - lahan. Siapkan bilas dengan air bersih. 

Kedua, menggunakan daging tanaman lidah buaya. Caranya cukup gosok - gosokkan daging lidah buaya pada kulit kepala. Hati - hati dengan durinya. Diamkan 10 -15 menit. Lalu bersihkan dengan air.

Ketiga, cara menghilangkan ketombe secara alami dan permanen dengan garam. Garam dapat membunuh bakteri di kulit kepala termasuk, lalu gosok - gosokkan pada kului kepala secara perlahan - lahan. Diamkan 10 - 15 menit agar meresap ke dalam kulit kepala. Lalu bersihkan dengan air bersih. 

Keempat, dengan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung vitamin E untuk menghilangkan ketombe. Caranya, oleskan secara merata pada kulit kepala dengan dipijat perlahan. Lalu balut kepala dengan handuk hangat. Diamkan 15-20 menit. Bilas dengan air sampai bersih.

Kelima, dengan cuka. Caranya, campurkan cuka dengan air bersih dengan perbandingan 1:1. Oleskan pada kulit kepala setelah keramas. Biarkan 10-15 menit sampai meresap ke dalam kulit kepala. Lalu bilas dengan air sampai bersih. Kandungan potassium pada cuka dapat mengurangi gatal - gatal dan ketombe pada kulit kepala.

Keenam, dengan Baking soda. Siapkan baking soda secukupnya, lalu gosok - gosokkan pada kulit kepala sambil dipijat lembut. Lalu bilas dengan air bersih tanpa shampo.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami. Jika memang ketombe anda membandel, jangan ragu untuk mencoba cara -cara di atas. Anda dapat memilih salah satu cara yang paling sesuai dan paling manjur untuk anda karena setiap orang tidak tentu sama. Dengan bahan - bahan alami ini, kulit kepala anda lebih aman dari bahan - bahan kimia. Selain itu, tentunya budget yang anda keluarkan sangat murah. Anda juga harus bersahabat untuk mendapatkan hasil yang optimal dan menjalankannya dengan teratur.

dapursehat

About dapursehat -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :