Tuesday, February 21, 2017

dapursehat

Mengatasi Hernia Dengan Olahraga

Cara Mengatasi Hernia Dengan Olahraga - Hernia, atau yang lebih dikenal dengan turun berok, adalah penyakit akibat turunya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Penderita hernia,memang kebanyakan laki -laki, terutama anak - anak. Kebanyakan penderitanya akan merasakan nyeri, jika terjadi infeksi di dalamnya,misalnya jika anak - anak penderitanya terlalu aktif.

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi hernia dengan olahraga ? Apakah ada yang tahu olahraga ( gerakan) apa saja yang harus dilakukan untuk mengatasi penyakit hernia ini. Berikut di bawah ini adalah gerakan olahraga untuk mengatasi hernia tanpa mengeluarkan biaya.

1. Supta Vajrasana

Gerakan ini dilakukan dengan menggunakan bantuan siku, kepala dan pundak. Anda harus duduk, kemudian tekuk siku ke belakang dan letakkan kepala di lantai. Saat melakukan ini, anda harus membungkuk dan posisi lutut harus ada di lantai. Sangat penting untuk menutup mata dan membiarkan tubuh rileks ketika melakukannya, sehingga anda bisa mendapatkan hasil terbaik.



mengatasi hernia dengan olahraga


2. Sarvangasana
Sarvangasana adalah gerakan lain yang lebih sulit untuk dilakukan. Untuk melakukannya, anda harus berbaring terlungkup dengan kedua tangan di sisi tubuh anda, jaga telapak tangan agar tetap pada lantai. Selain itu, naikkan kaki dengan bantuan  tangan. Tekuk siku untuk menjaga telapak tangan tetap lurus. Selanjutnya jaga agar posisi kaki tegak lurus dengan leher.


mengatasi hernia dengan olahraga


3. Vipareetkarani Mudra
Gerakan vipareetkarani mudra hampir sama dengan sarvangasana. Namun pada gerakan yoga ini, tubuh dan kaki membentuk sudut 45 derajat, sementara di sarvangasana tubuh dan lutut membentuk sudut 90 derajat.


mengatasi hernia dengan olahraga

4. Halasana
Gerakan yoga ini dilakukan dengan berbaring telentang kemudian menempatkan bokong anda ke samping. Setelahnya, anda harus mengangkat kaki ke atas dan lurus tanpa memberikan tekanan pada tangan. Kemudian gerakkan kaki ke bawah melewati kepala hingga jempol anda menyentuh tanah. 



mengatasi hernia dengan olahraga

Ayo cobain sekarang juga bagi anda yang menderita hernia, ini cara yang sangat efektif dan tidak perlu menjalankan operasi serta tidak perlu mengeluarkan biaya. Demikian uraian di atas tentang Cara Mengatasi Hernia Dengan Olahraga. Semoga informasi  ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Selamat mencoba.

dapursehat

About dapursehat -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :