Thursday, March 16, 2017

dapursehat

Cara Sehat Mencegah Gigi Menguning

Cara Sehat Mencegah Gigi Menguning

Cara Sehat Mencegah Gigi Menguning - Gigi menjadi hal yang penting dalam penampilan seseorang. Dengan memiliki gigi yang sehat, putih dan bersih maka anda akan semakin percaya diri untuk tersenyum. Namun, semakin bertambahnya umur, kesehatan gigi anda akan semakin percaya diri berkurang, sehingga gigi menjadi tampak kuning dan kusam.


Cara Mencegah Gigi Menguning

Biasanya kerusakan gigi terjadi pada bagian dentin yang terbuka, enamel gigi yang rusak, lapisan gigi yang menjadi kurang padat dan juga gigi mudah mengalami pewarnaan akibat dari makanan. Jika terus dibiarkan maka gigi akan menjadi berwarna kuning gelap, bahkan akan timbul bercak cokelat pada gigi.

Cara Sehat Mencegah Gigi Kuning
Tentu saja banyak makanan bisa menjadi faktor penyebab warna gigi menjadi kuning, diantaranya teh, kopi, merokok, minuman asam, minuman bersoda, jenis obat tertentu hingga makanan - makanan yang memiliki warna yang cukup kuat. Apabila kesehatan gigi tak terjaga maka gigi akan menjadi semakin mudah bernoda. Terlebih saat usia semakin bertambah tua.

Maka dari itu, selain anda rutin mengunjungi dokter gigi, anda bisa juga bisa menghilangkan warna kuning pada gigi ini dengan melakukan beberapa cara yang cukup mudah, selain mudah cara ini terbilang cukup murah, simak selengkapnya di bawah ini :

1. Membuat Sendiri Pemutih Gigi
Anda bisa menggunakan campuran satu sendok teh baking soda dengan sedikit air, kemudian bisa diskatkan pada gigi. Cara ini bisa dilakukan untuk mencegah gigi menguning selama 2 kali dalam sebulan. Baking soda dipercaya bisa membersihkan, namun tidak merusak gigi. Menuru t Jennifer jablow, cosmetic dan general denstis di New York.


2. Gunakan Whitening Food
Meskipun bisa memanfaatkan baking soda, namun ada cara yang lebih sehat yakni dengan mengkonsumsi makanan - makanan tertentu secara rutin. Beberapa makanan bisa membersihkan gigi sehingga gigi menjadi lebih cerah sempurna.

Apabia anda mengkonsumsi makanan - makanan yang menjadi penyebab menguningnya gigi, misalnya teh, atau makanan - makanan yang memiliki warna yang tajam semisal soto kuning, anda bisa menyiapkan apel ataupun wortel segar mentah setelahnya. Mengkonsumsi dua buah tersebut hampir sama halnya dengan menyika gigi. Kandungan serat dan juga daging yang padat terutama pada apel bisa membuat gigi menjadi lebih cerah, sehingga apel bisa menjadi pembersih gigi alami jika anda tak sempat mengosok gigi.

3. Gunakan Sedotan untuk Minuman Berwarna
Agar gigi tetap putih setelah anda membersihkannya, maka ketika minum kopi, teh ataupun soda bisa dikurangi faktor resikonya dengan menggunakan sedotan minuman. Hal ini cukup efektif karena bisa menjaga warna gigi tetap putih dan membuat gigi sehat lebih lama. Hal ini diungkapkan oleh John C. Moon, Cosmetic dan General di Half Moon Bay, CA.

4. Cegah Naiknya Asam Lambung
Kenaikan asam lambung tidak hanya bisa menimbulkan efek yang kurang begitu nyaman pada tubuh. Naiknya asam lambung menuju mulut juga bisa menjadi salah satu faktor yang dapat merusak gigi. Kandungan asam yang berasal dari saluran pencernaan bisa membuat enamel gigi seperti halnya soda ataupun minuman yang berenergi.

Maka dari itu, bagi anda yang asam lambung segera atur pola makan anda mejadi lebih teratur dan lebih sehat. Selain itu, diperlukan juga saran dari dokter ahli. Mintalah saran terbaik agar asam lambung bisa dicegah, sebagai salah satu cara untuk Mencegah Gigi Menguning. Sehingga tetap sehat dan gigi anda juga tetap sehat.  

Demikian uraian diatas tentang Cara Sehat Mencegah Gigi Menguning. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih.

sumber : hariansehat

dapursehat

About dapursehat -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :